Minggu, 31 Oktober 2010

Peduli Mentawai, dan Merapi

Akhir-akhir ini, Indonesia kerap diterpa bencana alam. Bencana terkini adalah gempa dan tsunami di Mentawai, Sumatera Barat pada Senin, 25 Oktober 2010 dan keesokan harinya, Selasa, 26 Oktober 2010, Gunung Merapi di Yogyakarta meletus. Bencana ini menimbulkan duka dan tangisan, serta sederet masalah yang bagaimanapun jua harus dihadapi dan dicari solusi terbaiknya. Namun, selain mengakibatkan berbagai kepiluan, bencana ini juga sontak membangkitkan dan meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial di antara sesama umat manusia, untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana, dengan maksud meringankan beban mereka.

Ungkapan turut berduka, rasa prihatin, dan bantuan pun berduyun-duyun mengalir kepada para korban bencana tersebut, baik dari masyarakat yang berdomisili di
provinsi tempat bencana terjadi, dari provinsi lain di nusantara ini, juga dari masyarakat luar negeri. Bantuan kemanusiaan itu memang sangat bermanfaat bagi para korban, megingat kondisi yang mereka hadapi sangat-sangat sulit.

Semoga bantuan dan kedatangan relawan tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan dengan arif dan bijaksana, serta yang mendapat bantuan adalah orang-orang yang tepat, sehingga berfaedah bagi para korban bencana, guna meringankan sedikit dari beban yang mereka tanggung, agar senantiasa bisa tegar menghadapi kenyatan kehidupan.


Bagi Kawan-kawan yang ingin membantu dan menyumbangkan rezekinya, bisa dengan cara mengirimkan uang kepada pengurus osis sman 1 terbanggi besar dan dapat dikirimkan melalui PMI http://www.pmi.or.id/ina/ ataupun lembaga sosial lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar